Panduan Tuntas! Cara Membuat Desain Interior Kantor Minimalis Lebih Nyaman

Meningkatkan produktifitas karyawan dalam sebuah perusahaan bisa dari beragam jenis hal mulai dari bonus bulanan, kenaikan gaji, tambahan cuti ataupun dari ruangan kantor yang nyaman tentunya. Oleh sebab itu, membuat sebuah ruangan kantor yang nyaman tidak bisa dianggap sepele. Untuk pembuatan desain interior kantor ini Anda bisa dapat membuat penggambarannya dengan bantuan kontraktor interior kantor ataupun Anda buat sendiri desain dan juga penggambarannya.

Lalu kenapa hal ini menjadi penting? Coba, bayangkan saja jika desain ruangan kantornya saja sudah berantakan bagaimana bisa kamu atau karyawanmu nyaman bekerja disitu? Selain itu bukankah ruangan kantormu juga menjadi penggambaran dari perusahaan yang kamu jalani? bagaimana kesan para client ataupun mitra bisnis kamu nanti jika melihat ruangan kantormu saja sudah tidak menarik?

4 Langkah Buat Desain Interior Kantor Lebih Nyaman!

Nah, karena itu pembuatan desain interior kantor yang menarik juga menjadi hal yang harus kamu pikirkan kedepannya. Juga karena hal tersebut kita ingin membagikan tips untuk dapat mendesain ruangan kantor kamu agar terlihat lebih cantik, unik dan tentunya dapat terlihat lebih nyaman.

1. Membuat Layout

Sebelum masuk kebagian dekorasi ruangan. Pastikan terlebih dahulu kamu telah membuat layout ruangan kerja dengan baik, jika dirasa sulit kamu bisa meminta bantuan dari kontraktor interior kantor untuk membantumu dalam pembuatan interior kantormu. Jika dirasa tidak diperlukan kamu bisa membuat layout kantormu sendiri. Pada hal ini pastikan kamu memaksimalkan ruangan kantor yang kamu miliki untuk dapat di isi dengan se efisien mungkin.

Aturlah mulai dari tempat duduk, meja, peralatan tambahan, ataupun aksesoris dengan tepat memaksimalkan ruangan kantor yang ada. Jangan lupa dengan pencahayaan beri tambahan lampu dengan jenis dan juga watt yang dirasa pas dengan kebutuhan ruangan yang ada.

2. Cermat Memilih Furniture

Cermat Memilih Furniture

Setelah memastikan layout ruangan kamu jelas dan juga sudah pasti. Hal selanjutnya adalah dengan memilih furniture yang cermat sesuai dengan kebutuhan kantor yang ada. Arti dari pemilihan furniture disini adalah dengan melakukan seleksi terlebih dahulu apa saja yang nantinya akan dibutuhkan di kantor kamu. Jangan sampai yang terjadi nantinya kamu malah sembarang dalam memilih furniture dan berujung dengan hanya memenuhi ruangan kantor yang ada.

Selain itu juga pastikan warna furniture sesuai dengan warna cat tembok yang akan kamu gunakan untuk dapat membuat sebuah kesatuan warna yang menarik jika dilihat nantinya. Untuk dapat membuatnya lebih cantik kamu juga bisa menambahkan beberapa aksesoris seperti pot bunga dan tanaman bunga asli maupun sintetis untuk dapat memberikan kesan asri pada ruanganmu.

3. Buat Ruang Lounge 

 

Ruang Lounge

Harus bekerja seharian dengan posisi duduk berjam-jam di kantor dapat membuat kamu menjadi tidak fokus, kurang nyaman, dan juga dapat berbahaya bagi kesehatan. Oleh sebab itu, membuat sebuah lounge untuk karyawan agar bisa bersantai-santai sejenak bisa menjadi pilihan yang tepat. Selain menjadi sarana untuk bisa sharing knowledge(berbagi ilmu). Hal ini juga dapat digunakan sebagai salah satu tempat para karyawan untuk dapat berdiskusi agar dapat menghasilkan beragam inovasi yang membantu perusahaan nantinya.

Membuat karyawan dan kamu lebih betah berlama-lama di kantor untuk dapat lebih produktif lagi nantinya. Untuk fasilitas kamu bisa menyediakan sofa ataupun bean bag sebagai tempat duduknya nanti.

4. Gunakan Warna Cat Netral dan Lembut

Warna Cat Netral dan Lembut

Pemilihan warna cat juga sebaiknya dipilih sesuai dengan karakter dan kantor nantinya. Warna putih sebagai warna netral biasanya sering digunakan desain kantor tema geometris untuk dapat menimbulkan kesan bahwa ruangan tersebut terasa lebih lebar. Selain itu, warna putih juga termasuk warna yang mudah untuk dikombinasikan dengan warna-warna lainnya yang berwarna sejuk. Warna ini bisa membuat untuk menambahkan rasa nyaman, biasanya dijumpai pada warna hijau, kuning, dan biru.

Related Posts

Leave a Reply